Rabu, 28 April 2010

TERDAPAT KEDEKATAN HATI

TERDAPAT KEDEKATAN HATI
Cinta dan benci karena Alloh mempererat kedekatan hati dan kecintaan pada kaum muslimin. Selebihnya akan membangkitkan tara saling menolong dan saling mengokohkan, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan umat yang bersama-sama menghambakan diri kepada Alloh.
Alloh berfirman : “ Sesungguhnya ( agama tauhid ) ini adalah agama kamu semua, yaitu agama yang satu. Dan Aku adalah Robbmu, maka sembahlah Aku. “(QS. Al-anbiya’ [21]:92)
Juga sebagaimana sabda Rosululloh :
“ Permisalan kecintaan, kasih saying dan solidaritas kaum mukminin ialah seperti badan. Apabila ada satu anggota badan yang menderita maka seluruh badan akan turut merasakannya dengan turut begadang dan demam. “ (HR. albukhori 6751 dan Muslim2586 dan inilah lafazhnya)
Beliau juga bersabda :
“ Seorang mukmin bagi seorang mukmin lain seperti sebuah bangunan, sebagiannya mengokohkan sebagian yang lain. “(HR. al-bukhori 6026 dan Muslim 2585)
Oleh karenanya, Rosululloh menyebutkan bahwa hubungan seperti ini merupakan simpul iman yang paling kokoh, yang ada dan tiadanya merupakan ukuran sempurna dan tidak sempurnanya seseorang.
Sumber : al-mawaddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar