Sabtu, 24 April 2010

( B )web Virtual Class menggunakan joomla

Dalam perkuliahan tidak harus dilakukan didalam kelas tetapi biasa dilakukan dengan cara virtual class, selain lebih mudahkan mahasiswa juga bias menghemat waktu dan tenaga. Pemberian tugas dan pengumuman tidak harus dilakukan secara manual, cukup dengan mempublishnya melalui web, akan terakses oleh banyak mahasiswa. Pembuatan web sekarang ini banyak caranya, yang paling sering dengan menggunakan joomla.
Saya memang belum pernah membuat web menggunakan joomla tetapi yang saya tau pembuatan web menggunakan joomla sedikit agak sulit di bandingkan dengan pembuatan web menggunakan Macromedia Dreamweaver .
pengertian tentang joomla adalah aplikasi website siap pakai yang biasa disebut cms (content management system) yang memudahkan kita untuk membangun sebuah website secara mendetail. Joomla menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan database MySQL. Joomla bisa dijalankan pada sistem operasi windows maupun linux. Joomla memiliki banyak fitur dan aplikasi tambahan yang handal dan jika digabungkan akan membuat website kita menjadi lebih lengkap seperti layaknya website-website perusahaan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar