Rabu, 28 April 2010

M.U system aplikasi tabungan

menu utama dalam system aplikasi tabungan
1. Buka system
Tujuan dari pembukaan system adalah untuk menjaga keamanan masing-masing departeman,karena disini akan diketahui tanggal proses terakhir,tanggal hari saat system dibuka dan tanggal proses selanjutnya. Jika tanggal-tanggal tersebut tidak sesuai berarti system pernah tidak ditutup.
2. Buka Terminal
Fungsi ini dipergunakan untuk mebuka terminal dari masing-masing petugas sesuai dengan staff ID dan autorisinya.
3. Tutup system
Apabila semua kegiatan akhir hari atau akhir bulan telah selesai maka akan dilakukan tutup system. Untuk menutup system yang pertama kali yang menutup adalah kepala departemen karena sebelum system ditutup kepala departemen akan melakukan pemeriksaan yang akan terjadi pada hari tersebut.
4. Merubah TAnggal Main
Dalam kenyataan pada modul yang dijalankan dengan menggunakan PC biasa terdapat kemungkinan bahwa suatu PC oleh karena itu penggunaan aplikasi program lain dengan maksud tertentu .TAnggal system dirubah oleh pihak user. Jika nperubah tanggal tersebut tidak diseragamkan kembali pada saat modul dijalankan ,maka hal tersebut akan mengacaukan jalannya system secara keseluruhan.
5. Format disket
Kadang dalam kesibukan seorang staff/teller perlu melakukan proses format disket untuk membeack-up file transaksi yang terjadi pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar