Sabtu, 24 April 2010

( A ) Pembuatan Edukatif berbasis Multimedia

( A ) Pembuatan Edukatif berbasis Multimedia
Multimedia adalah kombinasi dari komputer dan Video (Rosch,1996) atau Multimedia secara umum merupakan kombinasi tiga elemen, yaitu suara, gambar, dan teks(McCormick,1996) atau Multimedia adalah kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output dari data, media ini dapat audio(suara, musik), animasi, vidio, teks, grafik dan gambar (Turban dkk,2002) atau Multimedia merupakan alat yang dapat menciptakan presentasi yang dinamis atau interktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio,dan gambar vidio (Robin dan Linda, 2001).
Flash adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk pembuatan edukatif interaktif berbasis multikmedia. CD Interaktif adalah salah satu contoh dari topic tersebut, salah satu media pengenalan atau promosi yang banyak berkembang saat ini, dimana media interaktif memiliki kelebihan dalam Visualisasi, Animasi, Content serta interaktifitas, sehingga orang yang melihat akan bisa merasakan dan berinteraksi langsung dengan informasi yang ingin disampaikan.
Pembuatan CD Interaktif sangatlah mudah dibuat oleh mahasiswa. Teknik pemecahan MODULER file akan mempercepat pembuatan maupun editing. Dimana kita tidak lagi berhadapan dengan code script yang merumitkan untuk membuat media menjadi interaktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar