Rabu, 28 April 2010

TA’ARUF LEWAT HP

TA’ARUF LEWAT HP
Ta’aruf adah bahasa arab yang berartisaling mengenal. Jika yang dimaksud disini adalah ingin berkenalan dengan sesama jenis yang ada faedahnya menurut agama, atau dengan mahromnya karena lama putus hubungan atau tidak tau sebelumnya, maka boleh jika tidah mengandung fitnah atau maksiat.
Apabila yang dimaksud ta’aruf adah ingin mencari jodoh lewat HP, ini banyak fitnahnya. Inilah yang sering kita saksikan. Didalamnya sering terjadi kebohongan, penipuan, rayuan gombal, serta bualan mulut yang tidak menuntu pangkal dan ujungnya. Bahkan akan mengganggu kehidupan setiap harinya. Tidak jarang hal itu terbayang ketika sedang sholat, hendak tidur, atau waktu-waktu lainnya.
Inilah jiwa pemuda dan pemudi yang terfitnah HP. Boleh jadi mereka bardua akan menyampaikan pesan bertemu disuatu tempat tanpa sepengetahuan orang tua. Orang tua dibohongi bahkan memaksa minta uang untuk maksiat tanpa terkontrol waktunya. Belum lagi bila sampai menukar gambar via HP, bisa jadi mencium gambar dan menyembahnya, bahkan bisa sampai bersentuhan badan dan yang lainnya.
Kita pun tidak tahu apakah wanita atau laki-laki itu jujur untuk melangsungkan pernikahan dengan segera atau hanya basa-basi. Atau menggagalkan janjinya dengan lari atau pergi jauh dengan meninggalkan wanita yang telah hamil terlebih dahulu? Na’udzu billahi min dzlik.
Maka tinggalkan penyakit yang berbahaya ini. Kita ta’aruf cara sunah Rosululloh saja. Lebih mudah ditempuh dan bersih dari dosa dan beban mental. Caranya jika ada laki-laki yang mengharapkan Ukhti, mintalah segera laki-laki itu kerumah orang tua Ukhti. Berilah alamat yang jelas. Segeraputuskan hubungan komunikasi HP. Jika dia mau dating, insya Alloh dialah laki-laki yang bertanggung jawab dan serius untuk menikah.
Adapun untuk mengenalnya, bisa ditanyakan kepada teman akrabnya atau tetangganya.

Sumber : al-Mawaddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar