Minggu, 23 Mei 2010

PENGARUH BURUK TV PADA IBADAH

PENGARUH BURUK TV PADA IBADAH
Beribadah kepada Alloh semata, atau mentauhidkan Alloh adalah tujuan utama manusia diciptakan. Dan sholat adalah ibadah yang pertama kali akan dihisab oleh Alloh di akhirat kelak. Sementara didapati bahwa acara2 TV itu telah deprogram tanpa memperhatikan waktu sholat ini. Sehingga betapa banyak acara2nya yang melalaikan dari sholart justru diputar pada jam2 waktu sholat. Berita actual, sinetron,drama dan sebagainya. Akibatnya rasa enggan untuk segera mendirikan sholat menguasi kebanyakan wanita yang sudah merasa nyaman duduk didepan layar menikmati acara2 tersebut.
Perhatikan kerusakannya pada ibadah mereka. Menunda2 pelaksanaannya beberapa saat atau bahkan lalai sehingga sholat sholatnya terbengkalai.Kalu pun segera berdiri untuk sholat namun mereka memasuki sholat dengan pikiran yang tidak tenang apalagi khusyu’, terbayang2 dengan tayangan yang belum terselesaikan
Belum lagi dengan amalan ibadah yang lain. Apakah bisa dijamin bahwa seorang wanita akan tetap istiqomah untuk melaksanakan ibadah sunnah lainnya jika waktunya habis di depan TV? Sesungguhnya sholat2 sunah, berdzikir, membaca Al-qur’an dan sebagainya dapat mendekatkan hamba kepada Alloh mendatangkan kecintaan dan keridhoanNya, menjadikannya termasuk orang2 yang taat, sholihah, dan beruntung.
Sumber : Almawaddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar